Kamis 08 Jul 2021 13:54 WIB

Walkot Padang Ajak Tokoh Agama Sosialisasikan Vaksinasi

Tokoh agama diharapkan membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Padang Hendri Septa.
Foto: Antara
Wali Kota Padang Hendri Septa.

IHRAM.CO.ID, PADANG - Wali Kota Padang, Hendri Septa, meminta kepada para tokoh agama untuk menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Selain itu ia berharap tokoh agama membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi yang telah dimulai sejak 28 Februari 2021 lalu di Kota Padang.

"Untuk menindaklanjuti PPKM ini kita telah mengeluarkan Surat Edaran bernomor 400.599/BPBD-Pdg/VII/2021 tentang Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pencegahan Pandemi Covid-19. Maka kami mengajak tokoh-tokoh agama, untuk seayun selangkah melaksanakan perintah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ini, dan melaksanakan surat edaran Wali Kota Padang ini," katanya, Kamis (8/7).

Hendri mengatakan, saat ini Kota Padang masuk dalam 4 daerah di Sumbar yang diwajibkan menerapkan PPKM sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 pada tanggal 5 Juli 2021, yang mulai diberlakukan terhitung 8-20 Juli 2021.

Wako menyebutkan, bahwa tren kenaikan kasus Covid-19 di Kota Padang sangat mengkhawatirkan. Berdasarkan data pada 4 Juli 2021 lalu ada 1.510 kasus positif aktif di Kota Padang. Diperkirakan perharinya, ada seratus sampai tiga ratus orang warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini Kota Padang berada pada zona oranye. Kalau kita biarkan maka bisa masuk zona merah. Jika merah maka sekolah akan kembali ditutup, pasar, tempat wisata, termasuk rumah ibadah," ucapnya.

Ia menyebut upaya yang bisa kita lakukan saat ini adalah disiplin protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement