Rabu 14 Jul 2021 16:46 WIB

Kemenag-Alef Hadirkan Model Pembelajaran Digital Madrasah

Model pembelajaran digital Alef diyakini mendukung tranformasi digital madrasah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Madrasah (ilustrasi)
Foto: blogspot.com
Madrasah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) berkolaborasi dengan perusahaan teknologi asal Uni Emirat Arab, Alef Education, untuk menghadirkan model pembelajaran digital bagi madrasah. Model pembelajaran digital yang dimiliki Alef diyakini bisa mendukung tranformasi digital madrasah.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan, kebutuhan untuk berkolaborasi di era sekarang ini tidak bisa dielakkan. Kolaborasi dengan Alef, menurutnya, akan menjadi salah satu langkah untuk menghadirkan model pembelajaran digital yang bisa dilakukan secara sinkronus maupun asinkronus.

Baca Juga

"Kerja sama ini juga membantu untuk menciptakan budaya baru yaitu digital culture dalam rangka menopang dan mendukung tranformasi digital madrasah untuk mendukung program reformasi madrasah," tutur dia dalam telekonferensi pers yang digelar pada Rabu (14/7).

Ali menjelaskan, lanskap pendidikan kini telah mengalami pergeseran paradigma terutama karena dorongan pandemi. Karena itu, perlu upaya untuk meningkatkan standar pendidikan yang disajikan kepada para peserta didik. Selain itu juga penting untuk melengkapi gaya belajar konvensional dan tradisional dengan solusi pembelajaran digital yang dibawa platform Alef.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement