Jumat 16 Jul 2021 17:46 WIB

Warga UEA Kenang Haji Terakhir Sebelum Covid-19 Melanda

Seorang Muslim bisa pergi ke Makkah jika Allah menghendakinya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Warga UEA Kenang Haji Terakhir Sebelum Covid-19 Melanda. Jamaah haji tiba untuk melemparkan kerikil sebagai bagian dari simbol al-Aqabah (rajam setan) di Jembatan Jamarat selama ziarah haji di dekat Mekah, Arab Saudi, 11 Agustus 2019.
Foto:

Rencana dari Allah

Dikutip About Islam, Jumat (16/7), Sonia merencanakan haji pada 2020 tapi ibunya menyarankannya melakukannya pada 2019. “Rencana Allah yang terbaik. Jika saya tidak pergi pada 2019, saya akan kecewa karena situasinya benar-benar berbeda dari masa pra-Covid,” ucap dia.

Muhammad dan Sonia percaya haji adalah panggilan spiritual dari Allah. Seorang Muslim bisa pergi ke Makkah jika Allah menghendakinya.

“Saat ini situasi pandemi masih suram dan Arab Saudi telah mengambil langkah tepat dalam membatasi jumlah jamaah haji. Dengan cara ini, haji yang diberkati tidak dibatalkan dan peziarah tetap aman,” kata Sonia.

Sonia menyarankan bagi jamaah yang batal melaksanakan haji tahun ini supaya terus berdoa kepada Allah. “Jika waktunya tepat, Allah pasti akan mengundang orang-orang beriman yang diberkati,” katanya.

 

https://aboutislam.net/muslim-issues/world/hajj-2021-emirati-residents-recall-last-hajj-before-covid/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement