Ahad 18 Jul 2021 12:31 WIB

Fasilitas Kesehatan di Makkah Siap Melayani Jemaah Haji

Saudi akan menerapkan standar layanan kesehatan tertinggi untuk para jamaah haji

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Tenaga medis di Rumah Sakit di Makkah, Arab Saudi.
Foto: Reuters
Tenaga medis di Rumah Sakit di Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Direktur Jenderal Kesehatan Wilayah Makkah Dr Wael Bin Hamza Mutair yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Haji dan Umrah mengunjungi fasilitas kesehatan yang berada di wilayah tengah bersama sejumlah pejabat kesehatan. Mereka memantau kesiapan layanan untuk menyambut jamaah haji tahun ini.

Usai kunjungan, dr Mutair mengatakan telah melihat secara detail dan cermat semua persiapan layanan kesehatan di RSUP Ajyad. Selain itu puskesmas-puskesmas setempat telah sepenuhnya siap memberikan layanan kesehatan termasuk layanan yang bersifat darurat kepada para jamaah.

Dia menyerukan penerapan standar kesehatan tertinggi dan langkah-langkah pencegahan global, untuk memastikan keselamatan para peziarah sampai mereka kembali ke tempat tinggal mereka. Mutair mendesak semua jamaah untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan seperti jarak sosial, memakai masker dan menjaga kebersihan pribadi.

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (18/7), juru bicara resmi untuk sektor kesehatan wilayah Makkah, Hamad Bin Fayhan Al-Otaibi, menyatakan bahwa pusat darurat Haram akan beroperasi 24 jam sehari, untuk memberikan perawatan kesehatan kepada pengunjung dan peziarah Masjidil Haram. Selain itu, semua departemen rumah sakit dan pusat kesehatan akan bekerja secara profesional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement