Selasa 20 Jul 2021 20:45 WIB

Wapres Ajak Umat Islam yang Mampu untuk Berqurban

Hari Raya Idul Adha identik dengan pengorbanan dan keikhlasan.

Wakil Presiden Ma
Foto:

Namun demikian, Wapres menilai esensi dari semangat qurban sebenarnya bukan hanya sekadar berkurban menyembelih kambing atau sapi, akan tetapi yang terpenting adalah semangat membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Ia mengatakan, kurban juga bisa apa saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan. Selain itu, ia mengatakan semangat berkurban juga tidak hanya dilakukan saat Idul Adha saja, tapi bisa dilakukan kapan dan dimana saja. 

"Idul Adha hakikatnya adalah momen untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya melakukan kurban untuk membantu sesama, di saat pandemi seperti sekarang ini yang dampaknya telah menimbulkan penderitaan masyarakat seperti kehilangan pekerjaan, kemiskinan dan ancaman kesehatan," kata Wapres.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam di Indonesia, meski perayaan ada di situasi pandemi Covid-19 

 

"Berkurban untuk membantu sesama dalam suasana pandemi Covid-19 juga harus dilandasi dengan keikhlasan tanpa mengharapkan imbalan apa pun, kecuali mengharapkan keridhaan Allah SWT," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement