Turki Bagikan Daging Kurban ke Keluarga Muslim di Somalia

Jumat , 23 Jul 2021, 16:12 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Hasil potongan daging-daging kurban
Hasil potongan daging-daging kurban

IHRAM.CO.ID, MOGADISHU -- Kelompok bantuan Masyarakat Bulan Sabit Merah Turki membagikan daging kurban kepada orang-orang yang membutuhkan di Somalia pada Kamis (22/7) dalam rangka perayaan Idul Adha. Bantuan dari kelompok tersebut menjangkau lebih dari 80 ribu keluarga di Somalia.

 

Terkait

Daging kurban tersebut dibagikan di setidaknya 30 area. Lokasi distribusi mencakup di antaranya ibukota Mogadishu dan Hargeisa, kota terbesar kedua dan ibu kota yang dideklarasikan sendiri dari wilayah Somaliland yang memisahkan diri.

Pembagian daging dilakukan di kamp pengungsi internal, panti asuhan, rumah sakit, dan pusat disabilitas. Ketua delegasi Bulan Sabit Merah Somalia, Orhan Kokcu, mengatakan pihaknya menyembelih 850 ekor sapi di Mogadishu, 650 di Beletweyne, 650 di Kismayo, 4.550 kambing di Galkacyo, 4.550 kambing di Bosaso, dan 650 ekor di Hergeisa.

"Penting untuk mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan karena ini adalah hari raya Idul Adha dan orang-orang Turki ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara mereka di Somalia," kata Kokcu, dilansir di Anadolu Agency, Jumat (23/7).

Dia mengatakan, mereka yang berbelas kasih merasa senang karena mereka dapat menjangkau keluarga yang membutuhkan dan membuat mereka tersenyum.

"Menghadapi kesulitan yang dialami warga Somalia, persaudaraan dan persahabatan ini akan semakin berlanjut yang dimulai kembali pada 2011 dan akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini