Majelis Ulama Pakistan Puji Keberhasilan Haji 2021  

Jumat , 23 Jul 2021, 16:33 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Arab Saudi sukses menggelar haji dengan kasus positif Covid-19 nihil. Jamaah haji di Kabah Masjidil Haram
Arab Saudi sukses menggelar haji dengan kasus positif Covid-19 nihil. Jamaah haji di Kabah Masjidil Haram

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Majelis Ulama Pakistan memuji keberhasilan pelaksanaan musim haji tahun ini. Mereka mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya besar yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi. 

 

Terkait

 

Baca Juga

Mereka menilai, Kerajaan Arab Saudi telah mengambil keputusan dengan bijak. Tak hanya itu, rencana komprehensif yang disahkan dan diterapkan Kerajaan mampu mengatur cara kerja musim haji tahun ini dengan baik. 

 

Dilansir di Al Riyadh Daily, Jumat (23/7), Majelis ini lantas mengatakan orang-orang Arab dan Islam berupaya menindaklanjuti aturan-aturan yang ada dengan penuh kebanggaan. 

 

Adapun semua arahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan musim haji 2021 berdasarkan arahan bijak dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, serta tindak lanjut langsung oleh Yang Mulia Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud. 

 

Terakhir Majelis Ulama Pakistan menilai segala upaya terbaik telah dilakukan otoritas yang berwenang guna mewujudkan dan menjadikan musim ini sukses, terlepas dari risiko yang bisa ditimbulkan oleh penyebaran pandemi Covid-19. 

 

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Saudi, Dr Tawfiq Al-Rabiah, mengumumkan rencana kesehatan haji untuk musim ini berjalan dengan sukses. Tidak ada kasus Covid-19 yang terdeteksi di antara jamaah. 

 

Semua lembaga pemerintah yang melayani jamaah haji disebut telah melakukan upaya besar. Salah satunya dalam melaksanakan rencana kesehatan haji untuk mencegah infeksi sepanjang musim. 

Sumber: alriyadhdaily 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini