6.500 Layanan Umroh Siap Sambut Calon Jamaah

Senin , 26 Jul 2021, 14:20 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID,MAKKAH—Sekitar 500 perusahaan dan lembaga layanan umrah dan lebih dari 6.000 agen umrah siap untuk menerima jamaah umroh dari luar Kerajaan mulai 9 Agustus (1 Muharram) mendatang. Seluruh calon jamaah diharuskan telah mendapatkan vaksin lengkap. 

 

Terkait

Para calon jamaah dapat memesan paket umroh dan melakukan semua pembayaran melalui sekitar 30 situs dan platform elektronik yang tersedia untuk reservasi global, kata Hani Ali Al-Amiri, anggota Komite Nasional Haji dan Umroh yang dikutip di Saudi Gazette. Para calon jemaah umrah juga harus dalam kondisi kesehatan yang prima dan harus mematuhi protokol yang bertujuan untuk memastikan keselamatan jemaah yang datang dari luar negeri, kata anggota panitia dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Amiri mengatakan semua layanan dan paket tersedia secara online dan dapat dicairkan di platform pemesanan global dan lokal yang disetujui oleh Kementerian Haji dan Umrah melalui sistem grup B2B (business-to-business) atau melalui B2C (business-to-consumer). Perusahaan umrah Saudi juga menawarkan paket perumahan, transportasi, dan semua layanan darat.

Dia mencatat bahwa beberapa perusahaan dan lembaga umrah yang memenuhi syarat sepenuhnya siap untuk menerima jemaah dengan menyelesaikan semua kursus kesehatan preventif dan manajemen kerumunan untuk staf mereka sementara sisanya sedang dalam proses menyelesaikan prosedur yang ditentukan oleh Kementerian Haji dan Umrah dan otoritas terkait lainnya. Dia menambahkan bahwa hanya mereka yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona yang dapat mengajukan visa umrah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini