Sabtu 07 Aug 2021 20:46 WIB

KH Ahmad Baijuri Terpilih Jadi Ketua Umum MUI Kota Tangerang

KH Ahmad Baijuri menggantikan Almarhum KH Ghozali Barmawi yang wafat.

Majelis Ulama Indonesia
Majelis Ulama Indonesia

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- KH Ahmad Baijuri Khotib terpilih menjadi Ketua Umum MUI Kota Tangerang, Banten, menggantikan Almarhum KH Ghozali Barmawi yang wafat. Wakil Ketua Umum MUI Kota Tangerang KH Abdullah Tholib dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu (7/8), mengatakan penetapan KH Ahmad Baijuri Khotib sebagai Ketua Umum berdasarkan rapat paripurna untuk mengisi kekosongan jabatan.

Ketua Umum pengganti antarwaktu KH Ahmad Baijuri mengatakan akan terus mempertahankan sinergi yang saat ini sudah terjalin dengan baik dengan Pemerintah Kota Tangerang.

"Saya juga akan mempertahankan harmonisasi antara MUI dan Pemerintah Kota Tangerang, yang sudah terjalin begitu baik. Saya juga akan mengusahakan hubungan yang sudah terjalin menjadi lebih baik lagi," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengucapkan selamat kepada Ketua Umum pengganti antarwaktu MUI Kota Tangerang KH. Ahmad Baijuri Khotib, semoga dapat meneruskan program kerja yang telah dijalankan MUI Kota Tangerang.

 

"Selamat dan sukses untuk Ketua Umum pengganti antar waktu, semoga apa yang sudah kita cita-citakan dan kita programkan bisa sama-sama kita wujudkan, walaupun kita menghadapi tantangan yang tidak ringan yaitu pandemi Covid-19," kata Wali Kota Arief dalam keterangannya dalam rapat paripurna pengesahan Ketua Umum pengganti antarwaktu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Selain itu, Wali Kota juga mengajak para alim ulama untuk terus mendukung upaya Pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi, demi menciptakan kekebalan komunal di Kota Tangerang.

"Mari sama - sama kita dukung program vaksinasi, terus sosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk bangsa dan khususnya Kota Tangerang agar bisa terbebas dari Covid-19," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement