Senin 09 Aug 2021 20:56 WIB

Kompetisi Liga 1 Bergulir 27 Agustus

Kompetisi sepak bola Liga 1 akan bergulir pada 27 Agustus

Menpora Zainudin Amali.
Foto: Dok KOI
Menpora Zainudin Amali.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam konferensi virtual, Senin, secara resmi mengumumkan

Kompetisi sepak bola Liga 1 akan bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari yang dijadwalkan sebelumnya yakni 20 Agustus.Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19.

Baca Juga

"Setelah diskusi itu disepakati dimulainya Liga 1 pada 27 Agustus dan Liga 2, dua pekan setelahnya. Keputusan ini setelah melihat penurunan yang signifikan dan pemberlakuan PPKM mikro atau yang sekarang dengan level tertentu," kata Menpora Zainuddin Amali dalam konferensi virtual, Senin (9/8).

Menurut Menpora Amali tidak ada yang keberatan dengan kesepakatan tersebut. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti PSSI."PSSI tidak keberatan dengan apa yang kita putuskan itu. Sehingga secara teknis mereka akan segera mempersiapkan," ujar Amali menambahkan.

 

Terkait dengan lokasi, Amali mengatakan PSSI dan LIB akan menentukan dan memilih tempat yang penyebaran COVID-19 di level yang rendah.Menpora, PSSI, LIB, BNPB dan Polri sepakat Liga 1 diputar di wilayah berstatus COVID-19 dua ke bawah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement