Rabu 11 Aug 2021 12:30 WIB

Kiai Cholil: Bangun Resolusi 1443 Hijriah yang Lebih Baik

Umat Islam perlu membangun resolusi 1443 hijriah yang lebih baik

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika  pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).
Foto:

Dia mengungkapkan, di tahun baru ini maka sepatutnya seseorang dapat memperjuangkan kemajuan umat islam, bangsa dan peran aktif dalam menyelesaikan persoalan di dunia. Sebagai contoh dalam kasus pandemi covid-19, ikut berkontribusi dalam upaya menyelesaikan permasalahan ekonomi, mental spiritual dan lainnya.

Sementara Ketua Dewan Syuro Al-Irsyad, Abdullah Jaidi turut mengucapkan selamat atas masuknya tahun baru islam 1443 hijriah. Dia berharap umat dapat melakukan muhasabah untuk meningkatkan kesalehan ibadah sosial.

 

"Mudah-mudahan Allah segera mengangkat musibah covid dari kehidupan kita agar menatap masa depan yang lebih baik di kemudian hari dengan mewujudkan amar maruf nahi munkar, serta tolong menolong dalam kehidupan demi kesejahteraan umat bangsa," kata KH Abdullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement