Rabu 11 Aug 2021 18:04 WIB

Muhammadiyah Kupang Gelar Vaksinasi Lintas Agama

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore membuka kegiatan vaksinasi lintas agama itu.

Logo Muhammadiyah.
Foto:

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang DrZainur Wula SPd, MSi menjelaskan, vaksinasi lintas agama ini terselenggara atas kerja sama antara Muhammadiyah Covid- 19 Command Centre, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kementerian Kesehatan RI, Universitas Muhammadiyah Kupang dan Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Ia mengatakan Muhammadiyah menerima 4.000 dosis vaksin COVID-19 Sinovac.Menurut dia terdapat 2.500 dosis yang dipakai dalam vaksinasi selama tiga hari ke depan, sementara selebihnya akan dihibahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk kepentingan vaksinasi bagi warga Kota Kupang.

Dia mengatakan selama pandemi COVID-19 telah merenggut banyak nyawa dan telah menjadi bencana kemanusiaan yang menggugah rasa kemanusiaan dan kepekaan untuk saling menolong, bersatu padu menangani COVID-19.

Menurut dia melalui kegiatan ini Universitas Muhammadiyah ingin mengajak warga Kota Kupang untuk menerima vaksin bukan karena paksaan tapi sebagai kebutuhan agar bisa terlindungi dari inveksi virus corona.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement