Jumat 13 Aug 2021 10:52 WIB

Saudi Post Luncurkan Perangko Khusus Laut Merah

Saudi terbitkan prangko sebagai peringatan empat tahun peluncuran Proyek Laut Merah

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Prangko Laut Merah
Foto: Saudi Gazette
Prangko Laut Merah

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kantor pos permerintah Arab Saudi, Saudi Post (SPL) telah menerbitkan prangko (kategori 3 riyal) dalam rangka peringatan empat tahun peluncuran Proyek Laut Merah. Prangko diterbitkan dengan enam foto yang menunjukkan pentingnya proyek ini dalam pariwisata global karena ini adalah proyek pariwisata paling ambisius dan inovatif di seluruh dunia.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (12/8), baru-baru ini, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman meluncurkan proyek resor mewah di Laut Merah. Pembangunan proyek yang dinamai Coral Bloom itu telah dirancang  firma arsitektur asal Inggris, Foster + Partners, yang terkenal di dunia.

Coral Bloom akan dibangun di Pulau Shurayrah di lepas pantai barat Saudi, pulau utama proyek Laut Merah. Pulai yang berbentuk menyerupai lumba-lumba ini merupakan rumah bagi ekosistem terumbu karang terbesar keempat di dunia, masih belum terjamah dan langka. Adapun konsep pulau ini dirancang untuk menyatu dengan lingkungan alamnya yang masih asli.

Pulau Shurayrah adalah pintu gerbang ke Proyek Laut Merah sehingga penting untuk menetapkan standar dalam arsitektur inovatif dan desain berkelanjutan. Proyek tersebut mencakup 11 hotel di pulau itu yang akan dioperasikan oleh merek hotel paling terkenal dan terbesar di dunia, kata Saudi Press Agency (SPA). Desain hotel telah disesuaikan segala perubahan yang terjadi dan permintaan wisatawan selama 12 bulan terakhir sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

SPL secara teratur menerbitkan perangko pada acara nasional, internasional dan keagamaan, hari libur, musim haji, partisipasi seni, budaya dan olahraga, serta pertemuan dan konferensi besar di tingkat internasional, Islam, Arab dan Teluk untuk menjelaskan pencapaian nasional yang berbeda di semua bidang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement