Ahad 15 Aug 2021 06:36 WIB

Saudi Selesaikan Persiapan Teknis Jamaah Umroh

Saudi telah selesai melakukan persiapan teknis yang diperlukan sambut jamaah umroh

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Umroh masa pandemi
Foto: Google.com
Umroh masa pandemi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi telah selesai mengambil semua persiapan teknis yang diperlukan untuk menerima dan memberikan layanan bagi jamaah umroh yang tiba di Saudi dari luar negeri. Direktorat Paspor di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah tengah bersiap menerima penerbangan pertama jamaah umroh yang datang dari luar negeri pada Sabtu.

Selain itu, mereka juga bersiap memproses jamaah umroh yang masuk ke Saudi dengan mudah dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Menurut Kementerian Haji dan Umroh, Arab Saudi berencana untuk meningkatkan jumlah jamaah umroh mencapai 120 ribu setiap hari dari 60 ribu saat ini.

“Ada langkah dekat untuk meningkatkan kapasitas umrah menjadi 90 ribu jamaah kemudian menjadi 120 ribu jamaah per hari. Ini akan dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten,” kata Wakil Menteri Kementerian, Abdulaziz Wazan pada Jumat, dilansir Saudi Gazette, Ahad (15/8).

Al Wazan berharap akan ada jumlah jamaah yang tinggi untuk melakukan ibadah umroh tahun ini. Dia menambahkan izin umroh yang dikeluarkan oleh otoritas Saudi juga mencakup sholat di dalam Masjidil Haram di Makkah, mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, dan sholat di Al Rawda Al Sharifa.

 

“Perusahaan Saudi yang menawarkan layanan kepada jamaah umroh sudah siap memberikan layanan dengan kualitas terbaik,” ujar dia. Arab Saudi mulai menerima aplikasi umroh dari luar negeri untuk jamaah yang sudah divaksin pada 9 Agustus lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement