Selasa 17 Aug 2021 14:59 WIB

Muslimah Inggris Terinspirasi Bentuk Grup Hiking Muslim

Amira Patel mendirikan Wanderlust Women

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Esthi Maharani
Hiking di pegunungan / Ilustrasi
Foto: Arab News/Masarat club
Hiking di pegunungan / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Meski selalu menyukai alam terbuka, wanita muslimah bercadar bernama Amira Patel tidak menemukan keberanian untuk menjelajahi Inggris. Selama penguncian karena pandemi, Patel pindah dari Bolton ke Lake District dan memulai petualangannya.

"Ketika datang ke pandemi, kami tidak benar-benar memiliki banyak hal untuk dilakukan. Saya mulai menjelajahi Inggris dan saya menyadari inilah yang sebenarnya ingin saya lakukan. Saya senang berada di luar ruangan," kata Patel dilansir di About Islam, Selasa (17/8).

Dengan melakukan itu, dia menginspirasi dan menciptakan komunitas luar ruangan yang terdiri dari lebih dari 1000 wanita Muslim dalam kelompok hiking sosial yang disebut 'Wanderlust Women'.

"‘The Wanderlust Women’ ditargetkan untuk wanita Muslim, tetapi terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung," katanya.

Wanita berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa dia menghabiskan hari-harinya dengan panjat tebing, renang, dan kayak, berharap kelompok itu akan mendorong lebih banyak wanita untuk menjadi percaya diri berjalan di alam liar.

Tujuan utamanya adalah untuk mendorong wanita, secara umum, untuk menjadi lebih percaya diri di luar ruangan.

"Alasan mengapa saya membuat grup ini adalah untuk memiliki ruang yang aman bagi wanita Muslim karena tidak ada yang seperti ini," kata Patel.

Pendekatan Muslim terhadap olahraga seringkali ditentukan oleh faktor agama, budaya, dan etnis. Secara umum, Islam mempromosikan kesehatan dan kebugaran yang baik dan mendorong pria dan wanita untuk terlibat dalam aktivitas fisik untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Baru-baru ini, semakin banyak wanita Muslim yang mengambil bagian dalam berbagai olahraga baru-baru ini, dalam perayaan keragaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement