Ahad 22 Aug 2021 16:25 WIB

Muktamar VII IPHI Hasilkan Tujuh Program Kerja

IPHI susun tujuh program kerja yang menjadi fokus organisasi ke depan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro.
Foto: IPHI
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ismed Hasan Putro.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menggelar Muktamar ke VII pada 21-22 Agustus 2021 di Surabaya. Dalam kegiatan tersebut, disusun tujuh program kerja yang menjadi fokus organisasi ke depan.

"Dalam Muktamar kemarin kita membagas soal program kerja ke depan juga perbaikan dan penyempurnaan pada anggaran dasar rumah tangga, menyesuaikan dengan kondisi Covid-19 saat ini," kata Ketua Umum terpilih secara aklamasi, Ismed Hasan Putro, saat dihubungi Republika, Ahad (22/8).

Baca Juga

Terkait rancangan program kerja yang ditentukan pada Muktamar tersebut, ia menyebut fokusnya pada bagaimana alumni haji bisa bekerjasama dengan pemerintah dan berkontribusi kepada bangsa.

Program kerja pertama, yaitu, IPHI akan membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di kehidupan masyarakat. Pandemi ini diharapkan tidak terus menjadi momok dan mengganggu kehidupan sosial dan keagamaan.

 

IPHI disebut memiliki tanggung jawab moral dalam mengatasi dan menghentikan penyebaran pandemi. Di dalam organisasi sendiri, ia menyebut ada ribuan dokter yang telah menjadi alumni haji, sehingga hal tersebut bisa dimanfaatkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement