Selasa 24 Aug 2021 10:54 WIB

Saudi-Rusia Tandatangani Kerja Sama Militer

Saudi dan Rusia menandatangani perjanjian mengembangkan kerja sama militer

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Tank militer Arab Saudi berjaga di wilayah pegunungan Baihan, Yaman
Foto: EPA/STR
Tank militer Arab Saudi berjaga di wilayah pegunungan Baihan, Yaman

IHRAM.CO.ID, MOSKOW -- Arab Saudi dan Rusia menandatangani perjanjian mengembangkan kerja sama militer antara kedua negara, Senin (23/8). Kerja sama ini diumumkan oleh Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid Bin Salman.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (24/8), Pangeran Khalid diketahui mengunjungi Moskow sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan bilateral.

Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, ia mengatakan, "Saya menandatangani perjanjian kerja sama antara Kerajaan dan Federasi Rusia, dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia Kolonel Jenderal Alexander Fomin, yang bertujuan untuk mengembangkan kerja sama militer antara kedua negara".

Sebelumnya, Pangeran Khalid telah bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu untuk menjajaki cara memperkuat kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara.

"Kami membahas upaya bersama untuk menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan itu, dan meninjau tantangan bersama yang dihadapi negara kami," kata Pangeran Khalid dalam cuitan lainnya.

Wakil Menteri Pertahanan Saudi tiba di Moskow dalam kunjungan resmi untuk berpartisipasi dalam forum teknis militer internasional Angkatan Darat 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement