Selasa 24 Aug 2021 19:19 WIB

AFKN Gelar Khitanan Massal di Sorong dan Raja Ampat

Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menggelar Khitanan Massal Merah Putih

Khitanan Merah Putih
Foto: istimewa
Khitanan Merah Putih

IHRAM.CO.ID,  Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) menggelar “Khitanan Massal Merah Putih Bersama 250 Anak Yatim, Dhuafa dan Muallaf”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa wilayah, di antaranya yaitu Sorong (8 Agustus) dan Raja Ampat (9 Agustus).

Adapun peserta khitan massal di Sorong berjumlah 215 anak yang merupakan anak yatim, dhuafa dan muallaf berasal dari kota dan Kabupaten Sorong. Mereka termasuk dalam asnab fakir miskin, dan dikoordinir oleh Para Ustad dan imam serta beberapa rekomendasi dari RT di beberapa kelurahan.

Baca Juga

Sementara untuk peserta khitan dari  Kabupaten Raja Ampat berjumlah 35 anak yang merupakan anak yatim dan dhuafa gabungan dari Kampung Samate dan Kampung Jefman Barat. Mereka juga termasuk dari fakir miskin yang di koordinir langsung dari masing-masing kepala kampung.

Ketua AFKN Raja Ampat, M Ali Akbar mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Khitanan Massal bersama 250 Anak Yatim, Dhuafa dan Muallaf  di Sorong dan Kab. Raja Ampat ini, semoga dapat dijadikan sebagai media dakwah yang baik, serta menjadi salah satu bukti dari kepedulian AFKN kepada masyarakat Nuu Waar, terutama kepada para anak yatim, dhuafa dan muallaf yang kurang beruntung dan terkendala biaya dalam melakukan khitan.

"Selain itu, semoga kedepannya AFKN dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk umat di seluruh penjuru negeri khususnya di Timur Indonesia, terlebih bagi anak-anak generasi penerus bangsa,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement