Adakan Undian, Vaksin di Kanada Berpeluang ke Makkah

Kamis , 26 Aug 2021, 14:52 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Suasana sholat berjamaah di Masjid Barrie, Ontario, Kanada sebelum ditutup karena Covid-19.
Suasana sholat berjamaah di Masjid Barrie, Ontario, Kanada sebelum ditutup karena Covid-19.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Para imam Kanada mendesak anggota komunitas Muslim mendapatkan vaksin Covid-19. Mereka menyebut vaksinasi berguna untuk melindungi mereka dan orang lain dari infeksi pandemi ini.

 

Terkait

Dua puluh lima pemimpin agama diketahui telah mengeluarkan pernyataan bersama. Mereka merujuk pernyataan ini pada bukti ilmiah yang luar biasa dan tidak dapat disangkal, tentang perlindungan vaksin.

"Kami sangat mendesak Muslim Kanada yang tidak divaksinasi (jika ada yang tersisa) untuk divaksinasi. Vaksinasi ini tentu akan membantu menyelamatkan nyawa," kata para imam dalam sebuah pernyataan dilansir di CBC, Kamis (26/8).

Gelombang keempat infeksi Covid-19 diprediksi menargetkan sebagian besar orang yang tidak divaksinasi. Kelompok itu juga mengatakan menunda atau menghindari vaksinasi, kecuali di bawah saran ahli medis, berakibat membahayakan nyawa, yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Mereka menegaskan, Covid-19 dan variannya yang lebih menular, berkontribusi pada peningkatan kasus dan kematian. Penyuntikan vaksinasi saat ini lebih penting dari sebelumnya.

Dewan Tertinggi Islam Kanada, sebuah organisasi yang berbasis di Calgary, bahkan berinisiatif mengadakan lotere untuk mendorong vaksinasi ini. Setiap Muslim Kanada yang menerima kedua dosis antara 1 Agustus dan 31 Oktober, disebut memenuhi syarat untuk mengikuti undian dua tiket ziarah ke kota suci Makkah. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini