Kemenag Dorong Vaksinasi untuk Mereka yang Ingin Umroh

Kamis , 26 Aug 2021, 19:38 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, Khoirizi H Dasir, mendorong vaksinasi untuk Mereka yang Ingin Umroh
Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, Khoirizi H Dasir, mendorong vaksinasi untuk Mereka yang Ingin Umroh

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, Khorizi Dasir, memastikan pemerintah telah melakukan berbagai macam cara untuk menekan kasus Covid-19. 

 

Terkait

Misal cara yang telah dilakuan pemerintah ini mulai dari membuat sistem, mengeluarkan biaya besar dan program lain untuk mengatasi masalah ini. 

Baca Juga

"Akan tetapi jika peran masyarakat dan kita semua tidak ikut partisipasi mengatasi ini tidak taat dengan protokol tidak ingin vaksin ini mustahil," kata Khoirizi Dasir saat menjadi pembicara Webinar Amphuri dengan Tema Bersiap Agar Indonesia Boleh Umrah Lagi, Kamis (26/8). 

Untuk itu dalam kesempatan ini dia mengajak kita semua untuk berpartisipasi bagaimana tetap protokol Covid-19. Karena protokol Covid-19 inilah merupakan salah satu cara untuk kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri. "Sementara vaksin adalah dalam rangka meningkatkan imunitas kita," katanya. 

Vaksin ini, kata dia, ketika kita terserang, terpapar Covid-19, tubuh ini masih ada kemungkinan untuk bisa melawan paling tidak 60 sampai 70 persen. Jadi Itu fungsi dasar vaksinasi adalah untuk melawan Covid-19. 

"Ketika bicara umroh saya mengajak lagi ayo kita dorong jamaah kita, calon jamaah umroh kita bagaimana dia bisa melaksanakan vaksin," katanya.   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini