Teluk Obhur Jeddah Tujuan Wisata Populer Tahun Ini

Jumat , 27 Aug 2021, 11:44 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Teluk Obhur Jeddah Tujuan Wisata Populer Tahun Ini. Teluk Obhur di Jeddah, Arab Saudi menduduki puncak daftar tujuan wisata populer karena sejarahnya yang sudah lama berdiri.
Teluk Obhur Jeddah Tujuan Wisata Populer Tahun Ini. Teluk Obhur di Jeddah, Arab Saudi menduduki puncak daftar tujuan wisata populer karena sejarahnya yang sudah lama berdiri.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Teluk Obhur di Jeddah, Arab Saudi menduduki puncak daftar tujuan wisata populer karena sejarahnya yang sudah lama berdiri. Situs tersebut menjadi liburan favorit banyak keluarga dan pengunjung yang menikmati pasir lembut, suhu sedang, air jernih, dan udara segar.

 

Terkait

Pihak berwenang setempat ingin menjaga keselamatan pengunjung pantai dengan memberi tahu mereka tentang tindakan yang harus mereka patuhi saat berpartisipasi dalam berbagai olahraga air. Ini termasuk menyelam, jet ski, dan perahu cepat.

Baca Juga

Berselancar memiliki karakteristik unik di teluk. Supaya orang dapat menikmati olahraga dengan aman, mereka harus sangat terampil dalam hal memandu papan, mengetahui laut, dan fitur-fiturnya. Teluk ini juga menjadi tuan rumah bagi banyak kompetisi olahraga, seperti maraton yang diselenggarakan oleh pemerintah dan badan swasta.

Selain itu, kompetisi perahu dan jet ski juga diadakan sepanjang tahun. Banyak resor dan hotel ditemukan di sepanjang teluk sepanjang 11 kilometer. Layanan dan fasilitas termasuk area tempat duduk berjajar ditemukan di sepanjang pantai. Ada pula taman bermain dan kios yang menjual barang konsumsi serta perlengkapan pantai.

Dilansir Arab News, Jumat (27/8), Obhur Bay memiliki Pantai Alexandria, tempat favorit banyak keluarga dan anak muda. Di sana pengunjung dapat menikmati suasana yang indah dari berbagai hiburan dan fasilitas.

Atraksi teluk adalah salah satu program Saudi Summer 2021 berjudul Our Summer, Your Mood yang berlangsung hingga akhir September. Program ini mencakup 11 destinasi wisata yang kaya akan keindahan alam, keragaman, dan suasana. Otoritas Pariwisata Saudi ingin memberikan lebih dari 500 pengalaman wisata melalui program dengan 250 mitra sektor swasta. 

https://www.arabnews.com/node/1917991/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini