Sabtu 28 Aug 2021 12:44 WIB

Pantai Haql Arab Saudi Wajib Dikunjungi Pelancong

Kota pesisir barat laut Haql, di wilayah Tabuk, menawarkan pemandangan menakjubkan

Rep: Zahrotul Oktaviani / Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Wisata pantai di Arab Saudi
Foto: Saudi Press Agency
Wisata pantai di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, TABUK -- Kota pesisir barat laut Haql, di wilayah Tabuk, menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Perairannya yang berwarna biru kehijauan, pantai pasir putih yang dikelilingi pegunungan, serta terumbu karang berwarna dengan iklim yang menawan.

Kekayaan alam ini diklaim dapat memberikan pengunjung pengalaman yang menyenangkan dan santai, serta menawarkan kegiatan bahari yang menyenangkan.

Dilansir di Arab News, Sabtu (28/8), Pantai di kawasan Haql telah menjadi daya tarik wisata yang besar, terutama sejak Otoritas Pariwisata Saudi meluncurkan Program Musim Panas Saudi pada 24 Juni.

Program ini berjalan hingga 30 September di 11 tujuan, termasuk Tabuk. Program Musim Panas Saudi menawarkan lebih dari 500 pengalaman, paket dan aktivitas wisata, melalui lebih dari 250 mitra sektor swasta.

Pantai Haql adalah lokasi utama untuk beragam kegiatan bahari seperti arung jeram, berenang dan menyelam di perairan pirus pantai Sultaniyah. Pantai ini terletak sekitar 42 kilometer di selatan kota Haql.

Pelancong yang datang juga dapat mengunjungi pantai pulau Al-Wasl, yang terkenal dengan alamnya yang masih asli. Wisatawan dapat menggunakan perlengkapan selam untuk melihat fitur kota yang paling penting, yaitu bangkai kapal Georgios G., yang juga dikenal sebagai “Saudi Titanic”.

Kapal Georgios G. merupakan sebuah kapal kargo yang tenggelam di dekat kota pada tahun 1978, dimana sebagian bagiannya terendam di Laut Merah.

Keberadaan taman di wilayah ini juga merupakan pengalaman hebat lainnya bagi wisatawan di Haql. The Palm Garden contohnya, memberikan pemandangan Teluk Aqaba dan daerah sekitarnya yang menakjubkan.

Taman ini dipenuhi dengan pohon-pohon palem dan merupakan tempat yang bagus untuk perjalanan keluarga.

Kota Haql juga merupakan rumah bagi Taman Maritim Pangeran Fahd bin Sultan. Di sana, ditawarkan pemandangan indah dengan saluran air, ruang hijau, jalur pejalan kaki dan area bermain anak-anak.

Terakhir, Taman Umm Anam memiliki pantai yang sangat bagus untuk menyelam dan berenang. Keberadaan tempat wisata ini menjadikan kota Haql sebagai pengalaman wisata yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement