Ahad 29 Aug 2021 16:02 WIB

UEA Terbitkan Lagi Visa Turis bagi Wisatawan yang Divaksin

UEA Terbitkan Lagi Visa Turis bagi Wisatawan yang Telah Divaksin.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
UEA Terbitkan Lagi Visa Turis bagi Wisatawan yang Divaksin. Foto:    Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.
Foto: Gulf Business
UEA Terbitkan Lagi Visa Turis bagi Wisatawan yang Divaksin. Foto: Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan akan kembali menerbitkan visa turis bagi para pelancong yang telah divaksinasi lengkap dari semua negara mulai 30 Agustus 2021. Dalam mengumumkan pada Sabtu (28/8), dikatakan bahwa keputusan itu juga mencakup orang-orang yang datang dari negara-negara yang sebelumnya dilarang masuk oleh UEA.

Namun demikian, wisatawan juga perlu melakukan tes PCR cepat di bandara di UEA. Selain itu, persyaratan sebelumnya tetap berlaku bagi kelompok yang tidak divaksinasi.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (29/8), pengaju visa turis harus divaksinasi lengkap dengan salah satu vaksin yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Selain itu, wisatawan yang divaksinasi lengkap juga dapat mendaftarkan sertifikat vaksinasi mereka melalui platform ICA atau Aplikasi Al Hosn untuk menikmati keuntungan yang diberikan kepada orang yang divaksinasi.

Langkah ini sejalan dengan strategi UEA yang bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara kesehatan masyarakat dan berbagai sektor vital. Di samping itu, langkah ini akan mendukung upaya nasional yang dilakukan untuk mencapai pemulihan berkelanjutan dan menghidupkan kembali sektor ekonomi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement