Indahnya Pantai Haql di Arab Saudi 

Ahad , 29 Aug 2021, 16:30 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
Indahnya Pantai Haql di Arab Saudi 
Indahnya Pantai Haql di Arab Saudi 

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pantai di Haql di wilayah Tabuk Arab Saudi telah menjadi daya tarik bagi dunia pariwisata. Pantai tersebut tidak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, tetapi juga menjadi tempat rekreasi yang seru terutama bagi pecinta olahraga arung jeram.

 

Terkait

Baca Juga

Pantai di Haql mulai menjadi daya tarik wisata sejak Otoritas Pariwisata Saudi meluncurkan Program Musim Panas Saudi pada 24 Juni. Program ini berjalan hingga 30 September di 11 tujuan, termasuk Tabuk, menawarkan lebih dari 500 pengalaman, paket, dan kegiatan wisata melalui lebih dari 250 mitra sektor swasta.

Pantai Haql di Tabuk menawarkan pemandangan yang menakjubkan, perairan biru kehijauan, pantai pasir putih yang dikelilingi pegunungan, terumbu karang berwarna dan iklim yang menawan. Ini memberikan pengunjung pengalaman yang menyenangkan dan santai, serta menawarkan kegiatan bahari yang tak terlupakan.

Dilansir dari Arab News, Ahad (29/8), pantai Haql adalah lokasi utama untuk beragam kegiatan bahari seperti arung jeram, berenang, dan menyelam di perairan pirus pantai Sultaniyah, yang terletak sekitar 42 kilometer selatan kota Haql.

Pengunjung juga dapat mengunjungi pantai pulau Al-Wasl, yang terkenal dengan alamnya yang masih asli, dan menggunakan perlengkapan selam untuk melihat fitur kota yang paling penting, kapal karam Georgios G. Kapal ini dikenal juga sebagai Titanic Saudi.  Ini adalah kapal kargo yang tenggelam di dekat kota pada 1978 dan sebagian terendam di Laut Merah.

Taman adalah pengalaman hebat lainnya bagi wisatawan di Haql. The Palm Garden, yang memberikan pemandangan Teluk Aqaba yang menakjubkan dan daerah sekitarnya, dipenuhi dengan pohon-pohon palem dan merupakan tempat yang bagus untuk perjalanan keluarga

Kota ini juga merupakan rumah bagi Taman Maritim Pangeran Fahd bin Sultan, yang menawarkan pemandangan indah dengan saluran air, ruang hijau, jalur pejalan kaki, dan area bermain anak-anak. Terakhir, Taman Umm Anam memiliki pantai yang sangat bagus untuk menyelam dan berenang, menjadikan kota Haql sebagai pengalaman wisata yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini