Arab Saudi Kirim Bantuan ke Komoro Atasi Covid-19 

Senin , 30 Aug 2021, 23:10 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Bantuan Arab Saudi untuk Komoro atas perintah Raja Salman. Bendera Arab Saudi
Bantuan Arab Saudi untuk Komoro atas perintah Raja Salman. Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, MORONI – Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) mengirimkan bantuan medis ke Komoro untuk membantu mengatasi virus corona. 

 

Terkait

Duta Besar Arab Saudi untuk Komoro, Dr Atallah Zayed Al Zayed, menyampaikan bantuan atas nama KSrelief kepada Menteri Kesehatan Komoro, Loub Yakout Zaidou, di ibu kota Moroni, Ahad (29/8).

Baca Juga

Al Zayed mengatakan bantuan itu dikirim ke Komoro sejalan dengan arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk mendukung negara itu dalam perjuangannya melawan pandemi.

Sementara itu, Program Pengendalian Malaria Nasional di provinsi Lahij di Yaman mendistribusikan obat-obatan dan peralatan khusus untuk mengobati dan memeriksa malaria dan demam berdarah ke beberapa fasilitas kesehatan di provinsi tersebut.

Dilansir di Arab News, Senin (30/8), bantuan tersebut dibiayai KSrelief dan berada di bawah pengawasan Organisasi Kesehatan Dunia. 

Direktur Program tersebut di Lahij, Adel Al Sayyed, mengatakan program tersebut, sejak Maret lalu hingga saat ini, telah menyediakan beberapa fasilitas kesehatan dengan berbagai jumlah obat malaria. Selain itu, disediakan pula alat rapid test malaria dan demam berdarah.   

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini