Senin 06 Sep 2021 17:17 WIB

Populasi Muslim Uganda Alami Peningkatan

Populasi Muslim Uganda alami peningkatan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslim Uganda (ilustrasi).
Foto: Aa.com.tr
Muslim Uganda (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, KAMPALA -- Populasi Muslim di Uganda mengalami peningkatan. Seiring dengan peningkatan ini, dibutuhkan masjid-masjid baru yang layak untuk menampungnya.

"Populasi Muslim di negara ini sedang meningkat. Karenanya, ada kebutuhan untuk membangun lebih banyak masjid baru," kata Juru Bicara Dewan Tertinggi Muslim Uganda, Ashraf Muvawala dikutip di Anadolu Agency, Ahad (5/9).

Baca Juga

Dalam keyakinan agama Islam, dipercaya siapa pun yang membangun masjid akan diberi pahala oleh Allah SWT. Muvawala pun menyebut banyak keluarga kaya membangun masjid di Uganda.

Meski banyak pihak yang membantu pembangunan masjid di Uganda, baik individu maupun organisasi atau kelompok, ia mengatakan banyak yang tidak ingin namanya disebutkan di depan umum.

 

Salah satu masjid tersebut berada di distrik Lira di Uganda utara. Bangunan ibadah ini adalah masjid terbesar kedua di negara itu, yang menampung 4.000 orang.

Masjid tersebut dinamai berdasarkan mantan Presiden Idi Amin dan dibangun dengan dana dari Turki. Masjid ini mulai beroperasi pada Desember 2018 oleh Sheikh Shaban Mubajje, seorang mufti Uganda.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement