Selasa 07 Sep 2021 11:28 WIB

DMI Jakarta Gelar Vaksinasi di JIC

Vaksinasi serentak dilakukan terhadap seluruh pesantren dan rumah ibadah di Hall JIC.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan vaksinasi Covid-19
Foto: Dok. JIC
Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan vaksinasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Islamic Centre (JIC) bersama DMI Jakarta, Prima DMI DKI Jakarta, Polri dan Stafsus Presiden menggelar upaya vaksinasi serentak terhadap seluruh pesantren dan rumah ibadah di Hall JIC. Acara yang digelar selama dua hari ini, 6 dan 7 September disambut antusias oleh para peserta vaksinasi Covid-19.

Menurut Ketua Prima DMI DKI Jakarta, Farhan sebanyak 2.000 dosis vaksin telah disediakan. Farhan mengaku bersyukur acara vaksinasi serentak ini berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak.

"Awalnya pelaksana agak ragu, mengingat Kegiatan Vaksinasi yang diadakan di Jakarta khususnya berbasis Masjid sudah sejak 2 bulan lalu tidak berhenti terus dilakukan, namun Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja keras mulai dari Polres Jakarta Utara, Polsek, Kecamatan hingga Kelurahan semua bisa berjalan melebihi target" jelas Farhan dalam siaran pers, Selasa (7/9).

Acara vaksinasi ini lanjutnya, tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari para relawan, baik dari unsur Polri, masyarakat dan remaja Masjid serta tenaga kesehatan dari Polri. Sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan apapun.

"Vaksinasi yang diadakan di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre sangat ampuh membuat masyarakat yang tadinya takut divaksin agar mau serta merasa nyaman di vaksin. Dari jam tujuh pagi sampai jam tiga sore hall JIC dipenuhi warga yang ingin divaksin," jelas Ketua DMI DKI Jakarta KH Ma'mun Al Ayyubi.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan antusiasme warga untuk ikut vaksin sangat terlihat jelas. Mereka rela datang dan mengantre pagi-pagi sekali di bawah rintik hujan.

"Selain itu mereka senang karena setelah divaksin mendapatkan sembako beras 5 kg. Semoga dengan vaksinasi ini pandemi bisa segera hilang diangkat oleh Allah SWT dan kita semua bisa hidup normal," ujar Ahmad.

Diakhir sesi acara vaksinasi ini ditutup dengan teleconference bersama Presiden Jokowi, Kapolri, Stafsus serta penyelenggara Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di seluruh titik se-Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement