Proyek Pemeliharaan Ka’bah dan Hajar Aswad Telah Rampung

Rabu , 08 Sep 2021, 10:30 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Proyek Pemeliharaan Ka’bah dan Hajar Aswad Telah Rampung. Foto: Kiswah Kabah mulai digulung menandai awal musim haji 2021
Proyek Pemeliharaan Ka’bah dan Hajar Aswad Telah Rampung. Foto: Kiswah Kabah mulai digulung menandai awal musim haji 2021

IHRAM.CO.ID, MAKKAH—Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah menyelesaikan proses pemeliharaan pintu Ka'bah Suci dan bingkai perak yang mengelilingi Hajar Aswad (Al-Hajar Al-Aswad).

 

Terkait

Dr Saad bin Mohammed Al-Mheimeid, penjabat asisten presiden, mengatakan pihak berwenang mengawasi semua pekerjaan yang berkaitan dengan Ka'bah Suci, dan berkoordinasi dengan berbagai instansi pemerintah, mencatat bahwa pemeliharaan dilakukan oleh tim spesialis.

Baca Juga

Dia menambahkan bahwa pekerjaan itu ditujukan untuk mewujudkan kepedulian kepemimpinan Saudi terhadap Dua Masjid Suci.

Pada bulan Agustus, Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal telah memerintahkan pensterilan Ka’bah. Prosesi ‘pemandian’ Ka’bah itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Makkah Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz, dan Penjabat Menteri Haji dan Umrah Dr. Issam bin Saad bin Saeed.

Pangeran Khaled juga membersihkan bagian dalam Ka'bah Suci dengan campuran Zamzam dan air mawar, sebagai bagian dari tindakan pencegahan tinggi untuk membatasi penyebaran COVID-19.

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1924721/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini