Rabu 15 Sep 2021 09:33 WIB

Pria Ditangkap karena Ancam Tembak Jamaah Masjid Woodland

Pria ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan kebencian dan rasial

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian

IHRAM.CO.ID, WOODLAND -- Petugas Keamanan menangkap seorang pria yang dicurigai melakukan kejahatan kebencian setelah dilaporkan membuat ancaman di media sosial. Ia mengatakan akan menembak jamaah di sebuah masjid di Woodland.

Menurut Departemen Kepolisian Woodland, terduga bernama Abdul Rehman Khalid ini ditangkap karena dicurigai membuat ancaman kriminal, bersamaan dengan tuduhan kejahatan rasial.

Dilansir di SACBEE, Rabu (15/9), petugas keamanan menerima laporan dari anggota 'Woodland Muslim Mosque & Islamic Center di North Street'. Laporan ini menyebut seseorang telah mengirimkan ancaman kepada mereka melalui pesan Facebook, Senin (13/9).

Penyelidik lantas menemukan pesan ancaman ini berasal dari Khalid, yang mengatakan dia berpikir untuk melakukan penembakan massal di masjid Woodland.

 

Dalam pesan Facebook tersebut, pria berusia 23 tahun ini juga mengatakan dia memiliki senjata dan amunisi. Polisi menyebut dia mengancam akan membunuh semua orang yang berada di masjid.

Ancaman tersebut lantas menimbulkan ketakutan bagi anggota masjid. Pemimpin masjid lantas menutup sementara tempat ibadah sebagai tindakan pencegahan. Sementara itu, petugas berwajib menangkap Khalid pada akhir penyelidikan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement