Perjuangan Sa’adatud Darain Setoran Hafalan Alquran

Kamis , 16 Sep 2021, 13:13 WIB Redaktur : Agung Sasongko
 Saadatud Darain, Hafidzah Alquran.
Saadatud Darain, Hafidzah Alquran.

IHRAM.CO.ID, Namanya Sa’adatud Darain. Adah, panggilan akrabnya adalah putri kedua dari pasangan Imran dan Usniati. Gadis 16 tahun ini memiliki cita-cita menjadi hafidzah Alqur’an 30 juz.

 

Terkait

Dengan bekal hafalan 5 juz, saat ini Adah bertekad untuk bersunggu-sungguh menyelesaikan  hafalannya  di Pesantren Tahfizh Daarul Qru’an Takhasus Cikarang.

Baca Juga

Menyeberang pulau menjadi pengalaman tersendiri bagi Adah. Mengingat, ia lahir dan besar di Dusun Melempo, Desa Obel-Obel, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dengan dukungan penuh dari kedua orang tua, ia merajut mimpi di tanah Jawa.

Setelah dinyatakan lulus seluruh seleksi Pesantren Tahfizh Daarul Qru’an Takhasus Cikarang, Adah memulai setoran hafalan secara online. Dengan kondisi tempat tinggal yang berada di pelosok, Adah merasakan betul kesulitan mendapatkan jaringan seluler.

Setiap kali hendak setor hafalan, Adah harus berjalan 300 meter ke pantai untuk sekedar mencari jaringan. Terkadang Adah juga harus menunggu hingga berjam-jam untuk menyesuaikan dengan jadwal asatidz yang membimbingnya. Namun, itu semua tidak akan menghalangi mimpinya menjadi penghafal Alqur’an.