Jumat 17 Sep 2021 12:17 WIB

Italia Wajibkan Green Pass Covid-19 untuk Bekerja

Green pass mulai berlaku pada 15 Oktober.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Orang-orang dan petugas kesehatan terlihat selama peresmian pusat baru untuk vaksinasi Covid-19 yang didirikan oleh Perusahaan Kesehatan Lokal Roma 1 di Auditorium - Taman Musik, di Roma, Italia, 15 Februari 2021. Pusat tersebut mencakup 10 stasiun vaksinasi dan dua stasiun yang didedikasikan untuk persiapan dan pengenceran vaksin.
Foto:

 Menteri Kesehatan Roberto Speranza mengatakan langkah-langkah baru ini akan meningkatkan keamanan dan membuat kampanye vaksinasi lebih kuat.

 


"Penerapan izin seperti yang kami terapkan dengan keputusan ini, kami yakin, akan membantu kami mendorong kampanye vaksinasi ini," kata Speranza.

Meskipun minoritas anti-vaksinasi cukup vokal, Italia telah secara luas mendukung kampanye vaksinasi pemerintah. Hampir 65 persen orang Italia sekarang telah sepenuhnya divaksinasi, tetapi infeksi telah meningkat, didorong oleh varian Delta.

Menurut data Universitas Johns Hopkins, Italia telah mencatat lebih dari 4,6 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 130 ribu kematian terkait virus corona sejak awal pandemi. 

Green Pass awalnya diperkenalkan untuk membuat perjalanan di dalam UE lebih efisien. Sejak itu, beberapa negara memperkenalkan persyaratan bagi orang untuk menunjukkan sertifikat karena alasan yang berbeda.

Prancis memerlukan izin kesehatan untuk akses ke restoran, bar, pesawat, dan kereta api. Austria dan Siprus adalah di antara negara-negara Uni Eropa lainnya yang telah menggunakan skema serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement