Jumat 17 Sep 2021 13:40 WIB

Rezeki Seret, Perbanyak Baca Surat Al Fatihah

Membaca surat al-Fatihah sebanyak 20 kali setiap kali selesai sholat fardhu

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Membuka pintu rezeki. Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Membuka pintu rezeki. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Di masa-masa ini, sebagian masyarakat mungkin masih merasa sulit untuk mendapatkan rezeki, meskipun telah telah berusaha secara maksimal.

Karena itu, umat Islam disarankan untuk mengamalkan surat Alquran, salah satunya adalah dengan membaca surat al-Fatihah. Dengan mengamalkan surat yang disebut ummul kitab ini, rezeki umat Islam akan diberi kelancaran.

“Jika rezeki Anda terasa seret, tidak berkah dan kehidupan Anda terasa sulit dan sumpek, silahkan mengamalkan surat al-Fatihah secara istikamah,” kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku Rahasia Keutamaan Surat Alquran terbitan Rene Islam, 2021.

Menurut Zaairul Haq, salah satu keutamaan surat al-Fatihah adalah untuk memperlancar rezeki, mendapatkan berkah, dan lain sebagainya. Adapun caranya yaitu dengan membaca surat al-Fatihah sebanyak 20 kali setiap kali selesai melaksanakan sholat fardhu.

 

Dalam kitab Khazinatul Asrar juga disebutkan amat banyak keutamaan surat al-Fatihah ini. Menurut Zaairul Haq, lebih dari 20 keutamaan akan didapatkan para hamba Allah yang bersedia mengamalkan dengan tata cara pengamalan tersebut.

“Di antara keutamaan itu adalah akan diluaskan rezekinya, akan mendapatkan kemudahan dalam hidup, akan diijabah doa dan hajatnya, dan lain sebagainya,” jelas Zaairul Haq.

Cara lain mengamalkan surat al-Fatihah untuk meluaska rezeki dan mempermudah setiap urusan adalah dengan bangun pada waktu sahur. Setelah itu, kemudian mengambil wudhu dan diteruskan dengan membaca surat al-Fatihah sebanyak 41 kali.

“Akan lebih baik apabila dilanjutkan dengan sholat tahajut dan sholat hajat,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement