Senin 20 Sep 2021 13:41 WIB

BI Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Akibat Covid-19

BI Surakarta memberikan bantuan PSBI berupa 2.000 paket sembako dan vitamin

Sejumlah anak yatim piatu
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sejumlah anak yatim piatu

IHRAM.CO.ID, SOLO -- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu akibat Covid-19 yang ada di Solo. Kepala Perwakilan BI Surakarta Nugroho Joko Prastowo mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19, BI Surakarta memberikan bantuan PSBI berupa 2.000 paket sembako dan vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Surakarta.

"Paket bantuan didistribusikan oleh Pemkot Surakarta kepada masyarakat terdampak di Kota Surakarta untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut diberikan utamanya untuk anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

"Bantuan ini juga diharapkan dapat mendukung Indonesia Sehat sehingga mampu memicu optimisme dan konsumsi masyarakat, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi," katanya.

Sementara itu, bantuan tersebut melengkapi bantuan lain yang sebelumnya sudah disalurkan oleh BI Surakarta dalam upaya penanganan Covid-19 di Soloraya.

"Sebelumnya dalam bentuk tabung oksigen, dukungan penyelenggaraan vaksin, sembako, dan vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19 termasuk UMKM. Selain itu juga alat pelindung diri kepada tenaga kesehatan berbagai instansi," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut juga diberikan sebagai apresiasi kepada relawan dalam penanganan pandemi yang belum mendapatkan bantuan, seperti tenaga kesehatan, relawan pemulasaraan, relawan pemakaman, tim penjemputan dan penghantaran pasien.

"Selain itu juga tim rescue, tim operasi cipta kondisi, dan tim penyiapan fisik bangunan isolasi terpusat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement