239 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Sleman dapat Bansos

Jumat , 24 Sep 2021, 14:45 WIB Redaktur : Esthi Maharani
Sejumlah anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan (ilustrasi).
Sejumlah anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 239 anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial. Menteri Sosial Tri Rismaharini secara simbolis menyerahkan bantuan dari pemerintah kepada perwakilan anak yatim piatu korban Covid-19 di GOR Bahurekso Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/9).

 

Terkait

Dalam acara di Kendal tersebut, selain menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu di Sleman, pemerintah memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu dari daerah yang lain seperti Karanganyar, Pati, Demak, Kudus, Jepara, Banyumas, Grobogan, Semarang, Salatiga, dan Kendal.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa bantuan sosial bagi anak korban Covid-19 diberikan berdasarkan usul pemerintah kabupaten ke Kementerian Sosial.

"Kabupaten Sleman mendapat atensi yang cepat dari Kemensos untuk asesmen bantuan anak korban Covid-19 ini," katanya.

Kustini mengapresiasi keterbukaan sebagian keluarga anak korban pandemi Covid-19 yang tidak mau menerima bantuan dari pemerintah karena merasa masih mampu.

"Keterbukaan dan kejujuran inilah yang sangat kami harapkan agar bantuan dapat merata dan tepat sasaran untuk meringankan saudara-saudara kita yang lebih berhak," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono mengatakan, dinas masih terus mendata warga Sleman yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

"Warga yang tidak mampu akan terus coba kita data untuk mendapatkan bantuan, baik ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini