Beasiswa Tahfidz untuk 25 Santri Penghafal Qur’an

Selasa , 28 Sep 2021, 20:58 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Pemberian beasiswa kepada puluhan santri tahfidz yang berasal dari keluarga kurang mampu
Pemberian beasiswa kepada puluhan santri tahfidz yang berasal dari keluarga kurang mampu

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Program beasiswa santri tahfidz yang dicanangkan oleh PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta setiap semester mulai tersalurkan. Beasiswa tersebut akan disalurkan setiap bulan dalam kurun waktu enam bulan berturut-turut. Semester ini santri yang menerima beasiswa sebanyak 25 dan program ini diselenggarakan guna memupuk semangat para santri dalam menghafal Qur’an.

 

Terkait

Pemberian beasiswa kepada puluhan santri tahfidz yang berasal dari keluarga kurang mampu, memiliki semangat tinggi dalam hafalan serta berprestasi bersumber dari dana para donatur seperti Hajj Chicken, Geprek Sa’i, dan orang baik yang telah menyisihkan rezekinya. Penyaluran beasiswa ini berupa uang pembinaan setiap bulan yang berjumlah Rp500 ribu.

Baca Juga

Penyaluran beasiswa tersebut diberikan mulai pekan kedua September 2021. Santri penerima beasiswa juga akan mengikuti ujian tahfidz setiap tiga bulan sekali.

Selain itu mereka juga melaksanakan Daqu Method dalam rutinitas keseharian. Bagi santri yang memiliki hasil nilai baik serta berprogres bagus dalam hafalannya, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan beasiswa lagi di semester berikutnya.