Sabtu 02 Oct 2021 03:32 WIB

Masjid di Jerman Gelar Open House

Komunitas Muslim di Jerman menggelar open house.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Kota Duisburg bagian Barat Jerman.
Foto:

Jerman merayakan reunifikasi pada 3 Oktober 1990, dan tujuh tahun kemudian, landmark lintas budaya lebih lanjut secara resmi didirikan, edisi pertama Hari Masjid Terbuka pada 3 Oktober 1997, berlangsung selama Tahun Eropa Menentang Rasisme dan Xenophobia. 600 masjid ambil bagian pada tahun pertama, dan saat ini, sekitar 1.000 masjid berpartisipasi.

Lebih dari empat juta Muslim tinggal di Jerman. Banyak yang lahir dan dibesarkan di Jerman. Sementara yang lain adalah pendatang baru, tetapi kesamaan mereka adalah menjadi non-Kristen di negara yang didominasi Kristen.

Acara ini bertujuan untuk pemahaman dan penerimaan, untuk membuat diketahui bahwa Muslim adalah bagian integral dari masyarakat Jerman saat ini, dan untuk membantu meruntuhkan hambatan seperti Islamofobia, rasisme, dan xenofobia.

Masjid-masjid terkenal termasuk, Masjid Pusat Cologne di Cologne, Masjid Sehitlik di Berlin, Islamic Center di Munich, Pusat Islam di Hamburg, Moschee Dusseldorf di Dusseldorf, Asosiasi Muslim Afrika di Frankfurt.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement