Sabtu 02 Oct 2021 04:38 WIB

Google Buat Fitur Informasi Jadwal Sholat di Ponsel

Google menyediakan fitur informasi melalui Discover di layar beranda ponsel.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Google
Foto: EPA
Google

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Google menyediakan fitur informasi melalui Discover di layar beranda ponsel pengguna. Ini menjadi fitur untuk memberikan informasi yang lebih berguna selain informasi artikel berita, dan prakiraan cuaca.

Melalui Google Discover, Google memberikan informasi waktu sholat. Misalnya pada pukul 13.00 WIB, fitur Google Discover akan menyampaikan informasi jadwal sholat Ashar.

Baca Juga

Bagi mereka yang tidak sadar, waktu-waktu ini menunjukkan dimulainya lima waktu sholat wajib pada hari itu. Tidak ada lagi yang perlu disesuaikan atau dikonfigurasi untuk tujuan ini.

Fitur waktu sholat dalam Google Discover di layar beranda, dan notifikasi yang dapat disesuaikan untuk melengkapinya, akan menjadi sesuatu yang berguna bagi banyak Muslim di seluruh dunia. Meskipun, ini bisa sulit untuk diterapkan dengan benar karena kemungkinan ada perbedaan dalam waktu regional.

Namun, fitur tersebut tetap bisa berfungsi dan membantu siapapun untuk mendapat informasi jadwal sholat selanjutnya. Hal ini karena ada penyeimbangan waktu untuk memperhitungkan perbedaan regional.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement