Selasa 05 Oct 2021 12:22 WIB

Dilarang Melampaui Batas dalam Kehidupan, Ini Penjelasnnya

Allah SWT menegaskan bahwa tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Allah SWT menegaskan bahwa tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Hal ini dijelaskan dalam Surah Al-Ma'idah Ayat 87 dan tafsirnya.

 

Baca Juga

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُحَرِّمُوْا طَيِّبٰتِ مَآ اَحَلَّ اللّٰهُ لَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوْا ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِيْنَ

 

 

Wahai orang-orang yang beriman. Janganlah kamu mengharamkan apa yang baik yang telah dihalalkan Allah kepadamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (QS Al-Maidah: 87).

Dalam penjelasan Tafsir Ringkas Kementerian Agama, ayat ini mengandung arti, wahai orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, janganlah kamu mengharamkan apa yang baik bagi kesehatan kamu, yang telah dihalalkan Allah di dalam Alquran kepadamu.

Janganlah kamu melampaui batas dalam segala hal yang telah ditetapkan Allah di dalam Alquran. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas, baik dalam agama maupun kehidupan sosial.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement