Kamis 07 Oct 2021 05:46 WIB

Masjid Chicago Kini Lebih Ramah Lingkungan

Masjid dan Islamic Center Chicago kini lebih ramah lingkungan.

Gunting pita peresmian sebuah masjid di Chicago, AS yang halamannya dimanfaatkan untuk taman kota
Foto: cairchicago.org
Gunting pita peresmian sebuah masjid di Chicago, AS yang halamannya dimanfaatkan untuk taman kota

IHRAM.CO.ID, CHICAGO -- Masjid dan pusat Islam di kota menjadi lebih ramah lingkungan pada pekan ini. Chicago Muslim Green Team, sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan gaya hidup berkelanjutan berdasarkan ajaran Islam, mulai merekrut Downtown Islamic Center Green Team pada Jumat (1/10).

Kelompok ini ingin mengubah Downtown Islamic Center, 231 S. State St., menjadi model ramah lingkungan bagi kota. Pendiri Chicago Muslim Green Team, Caroline Williams mengatakan, langkah pertama adalah mengurangi konsumsi energi.

Baca Juga

"Kita bisa mulai dengan hal-hal sederhana seperti mengganti bola lampu, memasang sensor saklar untuk menghemat energi dan, sebagai langkah terakhir, kita bisa memasang panel surya," kata Williams, dilansir dari laman Block Club Chicago pada Rabu (6/10).

Tim Islamic Center akan mengikuti langkah-langkah dan agenda yang disarankan oleh Faith In Place, sebuah lembaga nonprofit yang menyediakan sumber daya bagi orang-orang beriman untuk mengadvokasi komunitas yang lebih berkelanjutan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement