Kamis 07 Oct 2021 14:30 WIB

Operator Tur Umroh Qatar Kembali Beroperasi

Operator tur umroh Qatar kembali beroperasi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jamaah Umrah melakukan tawau di masa pandemi
Foto: saudigazette
Jamaah Umrah melakukan tawau di masa pandemi

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Operator tur umroh berlisensi telah kembali mengatur tur umrah dari Qatar ke Arab Saudi. Perjalanan umrah ini bisa dilakukan oleh peziarah manapun, termasuk ekspatriat di negara tersebut.

"Operator tur umroh yang memiliki izin dari Kementerian Wakaf dan Urusan Islam diizinkan mengatur perjalanan umrah. Beberapa operator tur mengatur perjalanan jamaah, termasuk ekspatriat yang berada di Qatar, sesuai dengan persyaratan otoritas Saudi,” kata Kepala Departemen Haji dan Umrah Kementerian, Ali Sultan Al Misifiri, dikutip di The Peninsula Qatar, Kamis (7/10).

Baca Juga

Berbicara dalam salah satu program TV Qatar, dia mengatakan Kementerian telah meluncurkan hotline 132. Fungsi layanan telepon ini untuk memberikan informasi kepada jamaah umrah.

Ia juga menyebut ekspatriat diizinkan melaksanakan umroh hanya melalui operator tur umrah resmi yang bertanggung jawab, utamanya untuk mendapatkan visa dan izin, serta wajib mengikuti prosedur lain yang diperlukan.

Tentang persyaratan bagi jamaah umrah sesampainya di Arab Saudi, dia mengatakan jamaah harus mendaftar melalui portal 'Muqeem' dan aplikasi 'Tawakkalna', serta 'Eatmarna'.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement