Jumat 08 Oct 2021 13:34 WIB

Emil Ajak Majelis Taklim Dorong Gerakan Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu tantangan terpenting yang harus dimaksimalkan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) wilayah Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengajak pengurus Majelis Ta'lim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Jatim untuk turut mendorong gerakan vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekitarnya. Khususnya untuk mengajak para Hajjah, yang berusia di atas 60 tahun agar mau disuntik vaksin Covid-19.

"Di atas 60 tahun kekhawatiran memiliki penyakit bawaan. Jangan khawatir, karena semua vaksin telah diuji dan sudah melewati BPOM. Tidak ada akibat vaksin yang membahayakan, KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) kecil-kecil seperti demam itu wajar," kata Emil di Surabaya, Jumat (8/10).

Emil menyampaikan, gerakan mendorong vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu tantangan terpenting yang harus dimaksimalkan. Apalagi saat ini masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Emil juga meminta masyarakat dan para pengurus MTP-IPHI Jawa Timur agar tetap rutin memeriksakan kesehatannya.

"Jadi, meski saat ini kasus Covid-19 sudah rendah, kita harus tetap rajin tes agar kita tahu. Semakin rendah prosentase positif Covid-19, baiknya diimbangi dengan hasil tes yang memadai maka hasilnya akan baik," ujar Emil.

Emil pun mengapresiasi tingginya antusiasme dan dedikasi para pengurus MTP-IPHI Jatim untuk memaksimalkan organisasinya dalam mengambil bagian dari kegiatan masyarakat, utamanya di masa pandemi Covid-19. Emil punberharap, visi dari MTP-IPHI Jatim dapat terus diwujudkan. Yaitu menjadi perempuan muslimah yang sholehah dan teladan bagi Indonesia. Dimana visi tersebut  diupayakan tidak hanya dalam sisi agama saja, namun juga sisi sosial.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement