Rabu 13 Oct 2021 06:35 WIB

PM Pakistan: Perceraian itu Menyengsarakan Anak-Anak

PM Khan meminta ulama memainkan peran menyelamatkan sendi-sendi kehidupan keluarga

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Dalam gambar yang diambil dari video yang disediakan oleh UN Web TV, Imran Khan, Perdana Menteri Pakistan, berbicara dari jarak jauh pada sesi ke-76 Majelis Umum PBB dalam pesan yang direkam sebelumnya, Jumat 24 September 2021 di markas besar PBB.
Foto:

Dalam pernyataan pidatonya, Khan menyampaikan refleksi rutinnya selama bertahun-tahun di luar negeri yang menekankan pada perbedaan antara budaya Pakistan dan Barat. Dia mempertanyakan soal hingga kapan pemerintah bisa melawan korupsi sendirian.

"Masyarakat dapat melawannya karena uang masyarakatlah yang dicuri," katanya, sambil mengecam orang-orang yang "merayakan" orang-orang yang diduga korup. "Jika masyarakat tidak mau melawan, lalu berapa banyak koruptor yang bisa ditangkap pemerintah?," tambahnya.

Khan menegaskan kembali keyakinannya bahwa immoralitas adalah masalah terbesar kedua yang dihadapi Pakistan setelah korupsi dan menyesalkan bahwa dia dituduh mencoba mengembalikan masyarakat ke zaman kegelapan setiap kali dia membahasnya. Kejahatan seks meningkat di seluruh Pakistan. Khan pun menyalahkan Hollywood dan Bollywood atas penyebaran sikap kecabulan di masyarakat Pakistan.

 Dia mengklaim bahwa ini karena tidak ada peran formal bagi para sarjana untuk mencegah kaum muda dari kejahatan semacam itu. Menurutnya, banyak orang bahkan tidak mau melaporkan serangan seksual karena tekanan masyarakat. "Masyarakatlah yang harus memerangi kejahatan seks yang berkembang," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement