Ahad 17 Oct 2021 15:54 WIB

KJRI: Pertemuan dengan Saudi Masih Terus Dilakukan

KJRI menyebut pertemuan dengan Saudi masih terus dilakukan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pemerintah Arab Saudi kembali menerima jamaah umrah asal Indonesia.
Foto:

Untuk jamaah umrah dari luar negeri, ia menyebut aturan atau prosedur yang berlaku masih sama seperti sebelumnya. Saat ini, ada 10 megara yang mengirimkan jamaahnya dengan total sekitar 20.000 orang.

Puluhan ribu jamaah ini disebut menggunakan vaksin yang sama dengan di Saudi, yaitu Moderna, Pfizer, astra-Zeneca, serta Johnson & Johnson. Karenanya, mereka tidak memerlukan booster, ataupun karantina sesampainya di Kerajaan Saudi.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi baru-baru ini mengumumkan sejumlah pembatasan akan dilonggarkan mulai 17 Oktober 2021. Salah satu pelonggaran ini menyebut masker tidak lagi wajib di luar ruangan, kecuali di lokasi tertentu.

"Masker tidak lagi wajib dalam pengaturan luar ruangan, kecuali untuk lokasi tertentu, termasuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, di mana semua pengunjung dan staf masih harus memakai masker," kata kementerian tersebut dalam pernyataannya.

 

Tak hanya itu, masjid kini bisa mengembalikan kapasitasnya 100 persen. Namun, kunjungan tetap harus dipesan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna, yang disetujui Kementerian Kesehatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement