Kamis 21 Oct 2021 09:45 WIB

Muhammmad Jadi Nama Populer di Inggris

Muhammad adalah nama yang paling populer di Inggris.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Bayi yang baru lahir (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bayi yang baru lahir (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Muhammad adalah nama yang paling populer urutan kelima untuk bayi laki-laki pada tahun 2020. Demikian diungkap Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS), belum lama ini.

Mohammed dan Mohammad juga termasuk di antara 100 nama bayi laki-laki paling populer di Inggris yang menduduki peringkat 32 dan 74.

Baca Juga

Tokoh penting lain Nuh adalah nama paling populer keempat untuk bayi laki-laki. Sementara itu, dua nama Muslim lain, yaitu Ibrahim dan Yusuf berhasil masuk 100 besar nama populer tahun 2020. Menurut data ONS, ketiga ejaan nama nabi termasuk Yusuf dan Ibrahim telah meningkat popularitasnya sejak tahun 1996.

Muslim dari latar belakang etnis dan budaya yang berbeda mengalihbahasakan nama Muhammad secara berbeda ke dalam bahasa Inggris. Namun, semuanya dinamai untuk menghormati tokoh Islam yang paling dicintai.

Meskipun dieja secara berbeda oleh kelompok yang berbeda, asal-usul dan maksud di balik penamaan tersebut kemungkinan besar sama di setiap budaya dan etnis yang menggunakannya. Nama populer lainnya untuk bayi laki-laki Inggris adalah George, Oliver, dan Arthur.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement