Rabu 27 Oct 2021 15:36 WIB

Jadwal Keberangkatan Umroh Tunggu Kebijakan Arab Saudi

Jadwal Keberangkatan Umroh jamaah Tunggu Kebijakan Arab Saudi

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Jadwal Keberangkatan Umroh Tunggu Kebijakan Arab Saudi. Foto:  Jamaah Umroh melakukan tawaf selama musim pandemi Covid-19.
Foto: saudigazette
Jadwal Keberangkatan Umroh Tunggu Kebijakan Arab Saudi. Foto: Jamaah Umroh melakukan tawaf selama musim pandemi Covid-19.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Prof Hilman Latief mengatakan, secara teknis travel umroh dan jamaahnya siap diberangkatkan. Meski demikian semua menunggu kebijakan Pemerintah Arab Saudi kapan jamaah Indonesia bisa diberangkatkan.

"Dengan satu klik saja dari Pemerintah Saudi Insya Allah dari teman-teman sudah siap," kata Prof Hilman kepada wartawan setelah menerima audiensi Forum SATHU di kantornya kemarin.

Baca Juga

Prof Hilman memastikan percepatan keberangkatan umroh menjadi konsen Kementerian Agama. Untuk itu pihaknya telah membahas bagaimana masalah perbedaan vaksin tidak menjadi penghambat keberangkatan umroh.

"Nah ini Pak Menteri Agama tadi pagi juga berdiskusi dengan kami mendorong ke arah sana ya," katanya.

 

Prof Hilman berharap hasil diskusi Kementerian Kesehatan dan pihak otoritas Arab Saudi dapat mempercepat persiapan teknis keberangkatan umroh. Dengan demikian jamaah umroh dapat segera diberangkatkan ke tanah suci.

"Mudah-mudahan sayakira hasil dari Kementerian Kesehatan berdiskusi dan Kementerian Kesehatan sekarang sudah bisa mempercepat itu," katanya.

Menurut Prof Hilman tahun ini jamaah umroh bisa diberangkatkan. Karena penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh dan jamaah sudah siap diberangkatkan.

"Kita dorong karena juga teman-teman dari asosiasi siap jamaahnya juga siap, ya apalagi kita tunggu," katanya.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement