Kamis 28 Oct 2021 04:40 WIB

Larangan Bepergian Dicabut, Paket Umroh Malaysia Laris Manis

Jamaah yang sudah divaksinasi lengkap diizinkan melaksanakan umroh mulai 18 Oktober.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Larangan Bepergian Dicabut, Paket Umroh Malaysia Laris Manis
Foto:

Kashif menyebut lebih dari 60 persen orang Malaysia adalah Muslim. Melakukan umroh akan menjadi prioritas utama bagi mereka sekarang karena perjalanan liburan diizinkan.

“Mereka ingin berterima kasih kepada Tuhan mereka masih hidup dan sehat. Negara-negara seperti Arab Saudi telah mengumpulkan kepercayaan bahwa mereka dapat menampung pengunjung dengan aman,” kata Kashif yang tinggal di Arab Saudi selama 25 tahun.

Mendorong penerimaan paket umroh

Dikutip Channel News Asia, Rabu (27/10), Asosiasi Agen Perjalanan Umroh dan Haji Malaysia (PAPUH) juga mencatat peningkatan permintaan umroh yang merupakan kabar baik. Wakil presiden (industri) PAPUH Helmi Daud mengatakan meskipun ini awal yang baik, dia mengaku agen perjalanannya hanya akan melanjutkan perjalanan bagi jamaah yang tertunda saat Covid-19 mulai menyebar.

“Kami sedikit terkejut karena izin yang diberikan pemerintah untuk melakukan umroh cukup mendadak. Kami mengantisipasi paling awal sekitar November,” kata Helmi. Sementara itu, agen travel lain Qasswa Travel juga menyatakan kegembiraan mereka dapat kembali beroperasi.

Eksekutif Pemasaran Hafilah Mohd Salleh mengatakan Qasswa Travel harus memutar otak untuk bertahan selama pandemi. Akan tetapi, kabar soal perizinan umroh membuat pihaknya menyiapkan kembali perjalanan umroh pada Desember nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement