Senin 01 Nov 2021 16:00 WIB

Wapres Ingatkan Antisipasi Lonjakan Mobilitas Libur Nataru

Peningkatan mobilitas yang cukup tinggi diperkirakan sudah dimulai sebelum Nataru.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wapres Maruf Amin
Foto: Dok Republika
Wapres Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan semua pihak untuk mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat menjelang libur Hari Raya Natal dan Tahun baru (Nataru). Wapres meminta kewaspadaan agar pergerakan masyarakat yang tinggi saat libur Nataru ini tidak menjadi titik lonjakan gelombang baru di Indonesia.

“Kita juga tetap mewaspadai perlunya antisipasi masa liburan yang cukup panjang, sehubungan dengan natal dan tahun baru," kata Wapres saat memimpin rapat terbatas terkait evaluasi pelaksanaan PPKM sebagaimana dirilis Sekretaris Wakil Presiden, Senin (1/11).

Baca Juga

Apalagi, peningkatan mobilitas yang cukup tinggi diperkirakan sudah dimulai sebelum libur Nataru.

"Ini sebentar lagi kita akan memasuki adanya peningkatan mobilitas yang cukup tinggi, bahkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Perlu meningkatkan kewaspadaan kita,” kata Wapres lagi.

Kiai Maruf mengatakan, saat ini sudah terjadi peningkatan pergerakan masyarakat seiring dengan berbagai kebijakan relaksasi yang dikeluarkan pemerintah. Karena itu, ia menilai diperlukan mitigasi agar pelaksanaan PPKM dapat tetap terkendali, meskipun kondisi Covid-19 sudah mengalami penurunan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement