Senin 01 Nov 2021 16:00 WIB

Wapres Ingatkan Antisipasi Lonjakan Mobilitas Libur Nataru

Peningkatan mobilitas yang cukup tinggi diperkirakan sudah dimulai sebelum Nataru.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wapres Maruf Amin
Foto:

“Perlunya memikirkan mitigasi terbaik agar penurunan atau relaksasi daripada penerapan PPKM itu kita sesuaikan secara terkendali dan terukur,” katanya.

Wapres menyebut, selain mitigasi, pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi Covid-19 juga perlu terus ditingkatkan untu memberi perlindungan terhadap masyarakat dan mencegah terjadinya gelombang ketiga.

“Hal yang sudah kita capai ini perlu kita tetap pertahankan dan untuk itu saya kira kita harus terus memperkuat pertama soal testing, tracing, kemudian juga isolasi, treatment, dan vaksinasi," katanya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan persnya usai ratas mengatakan, implementasi protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi penting meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun. Karena itu, Pemerintah akan memastikan implementasi protokol kesehatan bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar tidak terjadi lonjakan lagi.

"Terutama nanti menghadapi Nataru dan bapak Presiden memang sudah memberikan arahan nanti Pak Menko PMK yang akan menjadi koordinator untuk memastikan di periode Nataru tahun ini dan awal tahun depan, tidak terjadi lonjakan dari kasusnya konfirmasi," kata Menkes.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement