Kamis 04 Nov 2021 16:56 WIB

Vanessa Angel Meninggal Karena Kecelakaan di Tol Jombang

Aktris Vanessa Angel bersama suaminya alami kecelakaan di Tol Jombang

Rep: Dadang Kurnia/Meiliza Laveda/Rahma Sulistia/ Red: Agung Sasongko
Aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Adriansyah.
Foto: Instagram @vanessaangelofficial
Aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Adriansyah.

IHRAM.CO.ID, Oleh: Dadang Kurnia, Meiliza Laveda, Rahma Sulistia

JOMBANG --  Aktris Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Adriansyah alami kecelakan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Kilometer 673+300/ A. Vanessa bersama suami meninggal dunia di tempat.

Baca Juga

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman mengkonfirmasi kabar tersebut. Vanessa meninggal setelah mobil yang ditumpanginya, Pajero Sport Putih bernomor polisi B 1284 BJU mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di 672.400/A.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas di Tol Jakarta arah Surabaya antara satu kendaraan Pajero Sport Putih bernomor polisi B 1284 BJU," ujarnya dikonfirmasi Kamis (4/11).

 

photo
Pajero Sport yang diduga ditumpangi Vanessa Angle mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11). - (Istimewa)

Mobil tersebut, kata dia, berpenumpang lima orang. Dua di antaranya meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka.  Dua penumpang yang meninggal dunia adalah Febri Andriansyah dengan alamat Jalan Diamond 1/71, Srengseng, Jakarta Barat, dan Vanessa Adzania dengan alamat yang sama.

Jenazah Vanessa beserta Febri telah tiba di RS Bgayangkara Surabaya. Keduanya dibawa petugas medis menggunakan dua mobil ambulance berplatnomor S 8375 WP dan S 9440 WD berwarna putih.

Setibanya di Instalasi Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Surabaya, tubuh kedua tubuh korban sudah terbungkus dalam kantung jenazah berwarna oranye. Sementara tiga penumpang lainnya yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Kertosono, Nganjuk.

Unggahan

Sebelumnya terjadi kecelakaan, Vanessa sempat merekam pemandangan tol sambil menanyakan warganet untuk menebak tujuannya. “Ada yang bisa tebak aku mau ke mana?” kata Vanessa dalam akun Instagramnya @vanessaanggleofficial, dikutip Republika, Kamis (4/11).

Dalam unggahan selanjutnya, terlihat Vanessa membagikan rekaman video yang memperlihatkan suasana di mobil. Tampak anaknya yang sedang diasuh oleh pengasuhnya. Vanessaa tampak tersenyum ke arah kamera sambil menikmati perjalanan tersebut.

Sementara di akun suaminya, terlihat Vanessa sedang tidur pulas. “Lelah nyonyah,” kata Febri dalam akun @bibliss yang terlihat tersenyum. Unggahan cerita selanjutnya, sang suami merekam anaknya yang sedang duduk dan tersenyum.

Berduka

Meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, sontak menjadi kabar mengejutkan. Semua teman dan juga masyarakat Indonesia sangat terkejut, serta memikirkan nasib anak mereka, Gala Sky, yang masih balita.

Ungkapan duka cita pun membanjiri kolom komentar Instagram Vanessa Angel. Dari Tora Sudiro, Ussy Pratama, Yasmin Wildblood, Young Lex, dan beberapa public figur lainnya. Termasuk Ivan Gunawan yang masih shock dengan kabar tersebut.

photo
Aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Adriansyah. - (Instagram @vanessaangelofficial)

Ivan mem-posting feed dengan sebuah tangkapan layar Instagram Story Vanessa Angel terakhir yang bertanya, ‘Ada yang bisa tebak aku mau ke mana?’. Postingan itu pun sontak dibanjiri komentar duka cita oleh followers Ivan Gunawan.

“Semua itu nggak bisa ketebak, kalian pergi begitu cepat @vanessaangelofficial @bibliss,” tulis Ivan dalam caption tangkapan layar tersebut.

Ucapan duka juga datang dari Hesti Purwadinata, karena pada 23 Oktober 2021, Vanessa diundang menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandunya. Hesti memposting foto mereka bersama di Instagram Story. “Ya Allah kaget banget. Innalillahi,” tulis dia.

Kronologi

Semula kendaraan Pajero dengan Nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta. Setiba di KM 673+300/ A ruas Tol Jombang-Mojokerto, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas yang berada di sisi kiri ruas tol tersebut. 

Akhirnya kendaraan tersebut terpelanting, berputar, dan berhenti di lajur cepat. Kecelakaan tersebut terjadi karena sang sopir diduga mengantuk. "Pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas tersebut," ujarnya Kombes Latif Kamis (4/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement