Jumat 05 Nov 2021 04:05 WIB

 5 Ungkapan Islami Populer Masuk Budaya Pop

Ada 5 ungkapan Islami populer masuk budaya pop.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
 Pejuang seni bela diri campuran Rusia (MMA), pemegang gelar ringan UFC Khabib Nurmagomedov menghadiri konferensi pers di Moskow, Rusia, 02 Desember 2020. Nurmagomedov mengatakan dia tidak berniat mundur dari keputusan pensiunnya yang diumumkan pada 24 Oktober 2020 setelah mengalahkan Justin Gaethje dari AS dan mempertahankan gelar ringannya di UFC 254 di Abu Dhabi.
Foto:

5. Alhamdulillah

Muslim dan Arab menggunakan ungkapan alhamdulillah untuk mengungkapkan kepuasan atas nasib mereka dalam hidup. Istilah ini kira-kira setara dengan "terima kasih Tuhan". Secara harfiah berarti "segala puji hanya bagi Allah", dan bab pembuka Alquran, yang dikenal sebagai al-Fatihah atau "Pembukaan", dimulai dengan seruan.

Ungkapan ini adalah pengingat lain bagi orang percaya bahwa semua keberuntungan berasal dari Tuhan, tetapi juga memiliki fungsi sehari-hari. Ketika tuan rumah makan malam bertanya kepada tamu apakah mereka menginginkan sesuatu yang lebih, menjawab "alhamdulillah" adalah cara untuk mengatakan bahwa mereka sudah cukup.

Hal ini juga yang diungkapkan Khabib Nurmagomedov menjelang pertemuan dengan lawan mainnya, Conor McGregor. Pejuang Irlandia itu telah menghabiskan banyak waktu untuk mengejek Nurmagomedov dan keyakinan Islamnya. "Alhamdulillah," kata Nurmagomedov. "Saya tahu kalian tidak suka ini, alhamdulillah. Besok malam saya akan menghancurkanmu," lanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement